Kegiatan Nasional

900



Jakarta (29/05/2019) - Direktur LPP TVRI Helmi Yahya  melepas tim mudik-balik TVRI, sebagai lembaga publik yang ikut membantu memberikan informasi yang akurat agar pemudik aman hingga sampai kekampung halaman. Dalam sambutannya, Direktur Utama LPP TVRI menerangkan lokasi liputan arus mudik-balik yang berada di 10 titik lokasi dari 29 Stasiun Penyiaran.

TVRI menurunkan 200 lebih jurnalis untuk liputan arus mudik dan arus balik lebaran 2019. Serta TVRI memiliki 29 Stasiun Penyiaran yang turut dalam liputan arus mudik dan arus balik ini. Rasa-rasanya tidak ada stasiun televisi lain yang mampu menandingi keseriusan TVRI dalam memberikan kabar arus mudik dan arus balik”. Ujarnya

“Hal ini merupakan tanggung jawab TVRI sebagai televisi penyiaran publik. TVRI akan memberikan informasi yang terbaik, terlengkap, dan terakurat dari darat, udara, dan laut”. Sambungnya

Dalam kesempatan ini, Helmy Yahya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kru yang terlibat dalam Liputan arus mudik-balik 2019 tersebut.

“Kepada teman-teman yang terlibat dalam liputan arus mudik dan arus balik khususnya kepada kru yang turun langsung di lapangan, kami sangat menghargai semangat dan pengabdiannya untuk memberikan yang terbaik. Mari kita terus menjadi Lembaga Penyiaran yang semakin baik setiap waktu terutama dalam rangka melayani publik. Pesan saya untuk kru di lapangan untuk selalu jaga kesehatan, mengutamakan keselamatan, dan memberikan informasi yang terakurat. Terima kasih atas pengabdian dan pengoranannya, serta para Direksi juga akan ikut serta dalam mengawasi arus mudik dan arus balik ini”. Tutupnya

Liputan arus mudik-balik TVRI dimulai sejak 29 mei hingga tanggal 12 juni 2019, mulai dari Bakauheni, Cikarang – Cikampek, Pantura, Selatan Nagrek, jalur Selatan Jateng, Ketapang Gilimanuk hingga Malaka – Johor Malaysia.

Pelepasan Tim Liputan Arus Mudik-Balik 2019 ini juga dihadiri oleh Direksi LPP TVRI serta perwakilan dari Menteri Perhubungan RI yaitu Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan Kementerian Perhubungan RI, Raden Ari Widianto dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan arahan Presiden RI bahwa penyelenggaraan angkutan kendaraan pada tahun ini harus berjalan lebih baik dari tahun lalu, untuk itu pada tahun ini telah membuat tagline yaitu “Mudik Bareng Asik Lancar”.

Arti dari “bareng” adalah mudik ini diharapkan bisa berjalan untuk kebersamaan bersama keluarga, teman, dan sanak keluarga.

Arti “asik” adalah mudik ini diharapkan bisa memberikan pengalaman mengasikkan bagi masyarakat misalnya melakukan perjalanan mudik sekaligus mengunjungi destinasi wisata baik wisata alam maupun wisata kuliner yang tersedia disepanjang jalur perjalanan.

Arti “lancar” adalah mudik ini diharapkan dapat berjalan lancar dari semua aspek baik dari aspek keselamatan, keamanan, kelancaran, kemudahan, dan kenyamanan.

Selain itu, Kementerian Perhubungan RI sangat berterimakasih kepada TVRI yang telah membantu Kementerian Perhubungan RI menginformasikan kepada masyarakat tentang kondisi jalan, kondisi pelabuhan, dan hal-hal yang terkait dengan arus mudik.


Bagikan Artikel ini ke