Berita DKI Jakarta

479



TVRI JAKARTA - Pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan jajaran RT, RW 10 di kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat. Selain melakukan sosialisasi protokol kesehatan pengurus RW juga gencar melakukan razia masker di kawasan pemukiman warga.

Jajaran pengurus RT dan RW serta melibat seluruh kader PKK RW 10 kelilingan kampung melakukan patroli dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah RW 10 Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat.

Patroli yang di pimpim ketua RW 10, Parmono dengan membawa spanduk himbauan juga menggunakan pengeras suara agar warga tetap patuh menerapkan protokol kesehatan 3M seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Selain  memberikan sosialisasi protokol kesehatan para pengurus RT dan RW juga melakukan razia masker terhadap warga di tengah pemukiman.

Dalam razia ditemukan masih adanya warga yang tidak memakai masker dan juga masih ada yang bergerombol tanpa memperhatikan protokol kesehatan, dua orang pemuda yang berboncengan sepeda motor dihukum push up oleh pengurus RW lantaran tidak menggunakan masker, sebelum akhirnya diberikan masker.

Kepada warga yang tidak memakai masker dan sudah lanjut usia,  pengurus RW hanya menegur saja dan memberikan masker.

Selain melakukan sosialisasi dan razia masker, pengurus RT dan RW 10 kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta barat juga membatasi warga yang keluar masuk wilayah RW 10, dengan memasang portal disetiap gang guna meminimalisir penularan atau penyebaran virus Covid-19.                  

Kegiatan hari ini atas intruksi lurah keagungan untuk melakukan sosialisasi 3M seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak kepada warga, selain itu kegiatan ini juga melakukan razia masker kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.             


Bagikan Artikel ini ke