Kegiatan Nasional

471



Manokwari (14/05/2019)Pelaksanaan test kompetensi ini diselenggarakan langsung oleh Tim Sumber Daya Manusia (SDM) dari LPP TVRI Pusat berjumlah 8 orang penguji. Adapun materi test yang diujikan yakni test psikologi, test tertulis, dan test wawancara.

Test yang berlangsung pada Rabu (08/05/2019) lalu dihadiri sebanyak 40 Peserta Test Potensi Pegawai TVRI Papua Barat, bertempat di Lantai 3 Kantor Gubernur Papua Barat.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Setda Papua Barat, Reymod Ricard H. Yap, SE., Mpt. Dalam sambutannya mengatakan, tes ini dilakukan guna memenuhi Sumber Daya Manusia (SDM) TVRI Papua Barat yang rencananya akan melakukan Siaran Percobaan TVRI Papua Barat pada bulan Juni 2019.

Lebih lanjut dikatakan, yang paling utama TVRI saat ini telah memiliki stasiun transmisi digital diseluruh kabupaten di Indonesia, sehingga siaran digital yang dicanangkan oleh Kemenkominfo dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat baik melalui Televisi maupun gadget.

Seperti yang kita ketahui sekarang ini penonton setia TVRI dapat menikmati siaran TVRI dimana saja dengan mengunduh Aplikasi TVRI KLIK melalui Play Store untuk pengguna android.

Sebelumnya Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya dan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Papua Barat tentang Pendirian LPP TVRI Stasiun Papua Barat pada tangga 13 Februari 2019 lalu bertempat di Swissbell Hotel Manokwari.

Kehadiran LPP TVRI Stasiun Papua Barat diharapkan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat guna menayangkan atau mempromosikan Sumber Daya Alam (SDA) serta berbagai informasi keberhasilan Pembangunan di Provinsi Papua Barat yang sejauh ini belum diketahui oleh masyarakat Indonesia secara menyeluruh, baik itu tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional.


Bagikan Artikel ini ke