Berita DKI Jakarta

150



TVRI JAKARTA - Guna mengoptimalkan kinerja di bidang dinas kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona ,Tim Tanggap Covid -19, mengeluarkan anggaran belanja  tidak terduga sebesar Rp 54 milyar. Ini sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019, tentang pengelolaan keuangan daerah.

Hal itu dinyatakan ketua tim tanggap covid -19, Catur Leswanto, usai menghadiri rapat pimpinan di balaikota, Jakarta Pusat. 

Catur leswanto mengatakan demi mendukung dan mengoptimalkan kinerja dibidang dinas kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona, Tim Covid -19 akan mengeluarkan anggaran belanja tidak terduga sebesar 54  milyar.

Hal tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 , tentang pengelolaan keuangan daerah ,nantinya dana yang dikeluarkan akan digunakan untuk memfasilitasi beberapa rumah sakit yang terdaftar dalam rujukan ,seperti rsud pasar minggu  dan  RSUD lainnya, serta  juga untuk membeli alat pelindung tubuh  bagi para tim medis yang bekerja dilapangan.

Selain itu ketua kepala Dinas Kesehatan, Widyastuti, menambahkan hingga saat ini untuk pasien dalam pengawasan telah selesai di rawat sebanyak  70 orang dan 87 orang masih dalam pengawasan sedangkan  dari sebanyak  310 orang pasien masih dalam pemantauan.


Bagikan Artikel ini ke