Berita JAWA BARAT

72



Pasca kompetisi Liga 1 2020 resmi kembali ditunda hingga awal tahun 2021, Persib Bandung memutuskan untuk meliburkan latihan mulai bulan November. Keputusan tersebut diambil setelah tim pelatih melakukan pertemuan dengan pemain dan jajaran manajemen tim.

Persib Bandung menghentikan aktivitas sepak bolanya hingga batas waktu yang tak ditentukan usai PSSI memutuskan untuk menunda penyelenggaraan lanjutan kompetisi musim ini hingga awal tahun depan.

“Sudah mendapatkan surat resmi dari PSSI terkait penundaan tersebut, namun sayangnya dalam surat tidak dicantumkan kapan jadwal pasti penyelenggaraan lanjutan kompetisi.” Ujar Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Terkait ketidakpastian tersebut, pihak Persib Bandung merasa kebingungan. Sebab tanpa adanya jadwal yang pasti akan sulit untuk menyusun program persiapan yang tepat. Pelatih berkebangsaan Belanda itu berharap agar PSSI segera memberikan keterangan yang jelas terkait jadwal pasti lanjutan kompetisi musim 2020.

Keputusan untuk meliburkan latihan juga dilakukan untuk menjaga mentalitas dan motivasi para pemain. Apabila para pemain terus dipaksakan untuk melanjutkan program persiapan, dikhawatirkan pemain mengalami penurunan motivasi. Persib Bandung bukanlah tim pertama yang meliburkan skuadnya di tengah ketidakjelasan jadwal lanjutan kompetisi. Sejumlah tim seperti Borneo FC, Arema FC, hingga Madura United sudah lebih dulu menghentikan aktivitas sepak bolanya untuk sementara waktu.

(Achmad Wirahadi)


Bagikan Artikel ini ke