Berita DKI Jakarta

83



TVRI JAKARTA - Setelah setahun lebih berangkat ke negara konflik Palestina, tim relawan Rumah Sakit Indonesia tiba di tanah air, para relawan membangun Rumah Sakit Indonesia tahap dua, yang sudah tidak dapat menampung para korban sakit, misi kemanusian dilakukan  untuk membantu warga Palestina yang terluka dan sakit, akibat perang dengan Israel yang tidak berkesudahan.

Tim relawan kemanusiaan, pembangunan Rumah Sakit Indonesia tahap dua tiba ditanah air disambut oleh pengurus lembaga kemanusiaan medical emergency rescue comittee atau mer-c, di Bandara Soekarno Hatta, ada 19 orang yang datang setelah menunaikan tugas lebih dari 1,9 tahun di Jalur Gaza.

Misi mereka adalah melakukan pekerjaan tahap dua rumah sakit indonesia di bayt lahiya, sebelah utara Gaza, Palestina, para relawan membangun lantai tiga dan empat karna dua lantai sebelumnya sudah tidak dapat menampung pasien, sehingga misi ini sangat mendesak bagi relawan mer-c, para relawan ini berasal dari jaringan pondok pesantren yang tersebar diseluruh Indonesia.

Menurut Edi Wahyudi, relawan mer-c, mengatakan misi di Gaza, Palestina adalah membangun tahap dua rumah sakit indonesia, tantangannya beragam karna situasi daerah konflik, terutama material yang dibutuhkan banyak hambatan, apalagi di daerah peperangan.

Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina telah berdiri sejak tahun 2011 dengan bangunan awal dua lantai, namun seiring waktu sudah tidak dapat menampung pasien karna di daerah konflik.


Bagikan Artikel ini ke