Berita JAWA BARAT

48



Ditengah pandemi Covid-19, Tim Pelatda Renang Jawa Barat tetap mempersiapkan diri untuk bisa berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 mendatang. Hal ini dilakukan guna meraih target 12 emas pada helatan olahraga 4 tahunan tersebut.

Dikatakan Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat, Vera Ariesa, pihaknya telah merapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 yang cukup ketat diantaranya dengan melakukan rapid test secara berkala bagi seluruh atlet, pelatih, official, termasuk yang berugas sehari-harinya di Kolam Prestasi Jawa Barat.

“Setiap atlet yang berlatih wajib memeriksakan kesehatannya masing-masing sebelum mengikuti latihan. Selama berlatih dilarang untuk saling pinjam peralatan, lalu satu line hanya boleh ditempati oleh 1 perenang saja.” (Senin, 16/11/2020).

Terkait dengan target, Pelatih Renang Jawa Barat, Dani Munandar menargetkan bisa menyabet 12 sampai 13 medali emas dari total 38 medali yang diperebutkan. Target raihan medali tersebut merupakan target rasional walaupun persiapan para atletnya sempat tersendat akibat pandemi Covid-19.

Target 12 emas ini jauh dibawah perolehan Jawa Barat pada pelaksananaan PON sebelumnya. Hal ini terkait dengan berkurangnya kekuatan terutama di sektor putri karena banyak perenang yang sudah melewati masa puncaknya.

(Achmad Wirahadi)


Bagikan Artikel ini ke