Berita DKI Jakarta

459



TVRI Jakarta - Tim satuan tugas penanganan COVID-19 kabupaten Pandeglang, Banten. Akan melakulan tes swab bagi seluruh petugas KPPS. Hal tersebut dilakulan sebagai upaya pencegahan kluster baru penyebaran COVID-19 pasca pilkada serentak 2020.

Pelaksanaan pilkada serentak 2020 di kabupaten Pandeglang telah selesai digelar, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, meskipun begitu, tim satgas penanganan wabah COVID-19 kabupaten Pandeglang tetap khawatir akan terjadi kluster baru pasca pemungutan suara 9 Desember kemarin. Menanggapi hal tersebut, satgas penanganan wabah COVID-19 kabupaten Pandeglang, akan melakulan tes usap atau swab tes bagi puluhan ribu petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara atau KPPS.

Juru bicara satgas  COVID-19 kabupaten Pandeglang, Ahmad Sulaeman mengatakan, pihaknya akan melakukan swab tes secara bertahap bagi 20.187 petugas KPPS, hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kluster baru penyebaran wabah COVID-19, yakni kluster pilkada. Karena menurutnya, petugas KPPS rentan terpapar COVID-19 karena kontak langsung dengan masyarakat.             

“Tentunya resiko penyebaran ada, untuk meminimalisir penyebaran kami akan melakukan tes swab pada petugas KPPS Minggu depan,” kata Sulaeman Juru bicara satgas COVID-19 kabupaten Pandeglang.

Nanti akan dibantu juga dengan Tim Satgas dimasing-masing puskesmas. Terutama bagi petugas yang pernah bersentuhan dengan orang-orang sakit,” pungkasnya.


Bagikan Artikel ini ke