Berita DKI Jakarta

65



TVRI Jakarta - Usai menjalani pemusatan latihan atau training camp selama dua bulan di Split Kroasia, Timnas U-19 tiba di tanah air melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten, Selasa petang.

Nantinya para pemain akan kembali ke klubnya masing masing dan menunggu pemanggilan untuk pemusatan latihan tahap berikutnya.

Dengan menggunakan pesawat Turki Airlines, Timnas U-19 yang menjalani pemusatan latihan atau training camp selama dua bulan di Split Kroasia tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten, Selasa petang.

Setibanya di area kedatangan pintu internasional bandara, 28 para pemain dan official harus menjalani protokol kesehatan yang diterapkan seperti mengisi healt alert card, pemeriksaan oksiometer oksigen dan suhu tubuh sebelum meninggalkan bandara, tak hanya itu para pemain melakukan tes pcr atau swab test sebelum kembali ke tanah air.

“pada kesempatan kali ini kami menyambut kedatangan para penggawa timnas Indonesia U-19. Alhamdulillah mereka semua (para pemain) dalam keadaan sehat walafiat, hasil tes swab juga semua dinyatakan negatif termasuk para official yang ikut TC ke Kroasia. Pengalaman TC kali ini juga sangat dirasakan para pemain. Kami juga sebelumnya telah berdiskusi program seperti apa yang akan diterima tim ini selanjutnya,” kata Iriawan, Ketua Umum PSSI.

Bagas Kaffa salah satu pemain timnas mengaku senang bisa kembali ke tanah air, pengalaman yang didapat disaat pemusatan banyak sekali, kadang kita menang, draw dan kalah, itulah sepak bola.

Selama pemusatan disana, kita juga melakukan partai uji coba dengan sejumlah negara dan tim tim besar salah satunya Hajduk Split.

Selain Bagas Kaffa, tentunya para pemain dihimbau untuk tetap menjaga kondisi tetap stabil dan konsisten di tengah pandemi agar apa yang didapat selama pemusatan latihan disana tidak merubah kondisi mereka sampai diaktifkannya kembali liga sepak bola yang hingga saat ini masih terhenti.

Nantinya pasukan Shin Tae Yong akan diterima ketua umum PSSI, M. Iriawan di Hotel Vermon Jakarta, untuk mendapat pengarahan untuk mempersiapkan gelaran Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.


Bagikan Artikel ini ke