Kegiatan Nasional

1192



Jakarta, (19/11/2019)- Kegiatan hasil audit komunikasi LPP TVRI dibuka oleh Direktur Umum LPP TVRI Tumpak Pasaribu yang dihadiri oleh Direktur Pengembangan Usaha Rini Padmarehatta, Diektur Teknik Supriono dan seluruh jajaran pejabat structural kantor pusat.

Konsultan Senior Maria Wongso menjelaskan hasil audit komunikasi yang dilakukan oleh tim audit yang telah melaksanakan pekerjaannya selama kurang lebih tiga bulan merekomendasikan kepada Direksi LPP TVRI untuk membentuk forum komunikasi yang melibatkan semua unsur direktorat, satuan kerja kantor pusat hingga di stasiun penyiaran daerah.

Untuk membangun reputasi LPP TVRI sebagai media pemersatu bangsa dibutuhkan strategi komunikasi baik untuk internal maupun eksternal. Disarankan bahwa TVRI harus mempunyai buku panduan komunikasi sebagai alat bantu manajemen untuk mendorong issue kepada public apa yang sedang dihadapi oleh TVRI.

Tentu sebagai Lembaga Penyiaran Publik bukanlah tugas yang ringan untuk memenuhi ekspektasi public terhadap konten siarannya. Padahal di satu sisi TVRI membutuhkan penguatan dan pendampingan oleh semua pemangku kepentingan untuk mencapai visinya menjadi lembaga penyiaran kelas dunia yang memotivasi dan memberdayakan, melalui program informasi, pendidikan, dan hiburan yang menguatkanpersatuan dan keberagamanguna meningkatkan martabat bangsa.

Direktur Umum Tumpak Pasaribu menyambut baik hasil audit dan rekomendasi yang disampaikan untuk menjadi program kelembagaan pada tahun 2020 dengan mempersiapkan sarana dan prasarana serta penganggaran untuk melakukan pelatihan, pendampingan, workshop dan kegiatan lainnya. Paparan hasil audit komuinikasi yang disertai diskusi mendalam tersebut merupakan   perspektif baru bagi manajemen TVRI untuk terus berbenah dan membuka diri terhadap perubahan yang cepat di era media multiflatform yang diusung oleh  industry 4.0.


Bagikan Artikel ini ke