Berita DKI Jakarta

897



TVRI Jakarta - Akibat wisama atlet kemayoran dan lima hotel rujukan COVID-19 di Jakarta penuh, tim satgas penanganan covid kembali membuka tower sembilan wisma atlet Pademangan, Jakarta Utara, untuk menampung pasien terpapar COVID-19 tanpa gejala maupun bergejala ringan. Hal ini terpaksa dilakukan, mengingat jumlah pasien COVID-19 di Indonesia khususnya DKI Jakarta, masih terus bertambah.

Selain ruang rawat inap yang dapat menampung tiga orang pasien, dengan fasilitas kamar mandi, dapur, dan pendingin udara, di lokasi ini juga terdapat instalasi gawat darurat dengan fasilitas yang memadai, seperti tempat tidur, obat-obatan, hingga tabung oksigen.

Dokter kolonel abdul alim, selaku koordinator pelayanan medis wisma atlet, menyatakan, tower sembilan Wisma Atlet Pademangan sudah siap menerima pasien COVID-19. Dirinya juga menegaskan, dibukanya tower sembilan ini, lantaran wisma atlet kemayoran dan lima hotel rujukan pasien COVID-19, saat ini kondisinya sudah penuh. Bahkan tower delapan yang berada di kawasan Wisma Atlet Pademangan sendiri, sudah terisi 80 persen dari daya tampung seribu dua puluh enam pasien. sementara jumlah masyarakat yang terpapar virus COVID-19 terus bertambah.

“Fasilitas bagi pasien covid-19 yang tanpa gejala dan bergejala ringan kita arahkan untuk di Tower 8 dan 9” dr. Kolonel Abdul Alim, Koordinator Pelayanan Medis Wisma Atlet.

Guna melayani perawatan pasien di Wisma Atlet Pademangan ini sendiri, tim satgas juga turut menambah 160 tenaga kesehatan, sehingga total terdapat 350 tenaga kesehatan yang siap membantu perawatan pasien COVID-19, yang melakukan isolasi di tower delapan dan sembilan Wisma Atlet Pademangan.


Bagikan Artikel ini ke