Berita DKI Jakarta

389



TVRI JAKARTA - Diduga akibat tungku peleburan baja meledak, sebuah pabrik baja di kawasan Olek, Tigaraksa, Tangerang, Banten, terbakar. Selain meludeskan sebagian bangunan pabrik dan membuat panik karyawan, bara api yang terlempar akibat ledakan juga membakar sebuah truk hingga terpaksa dievakuasi keluar areal pabrik.

Api terlihat membumbung tinggi dari sebuah pabrik peleburan baja yang terbakar di kawasan Olek, Tigaraksa, Tangerang, Banten

Banyaknya bahan material yang mudah terbakar di dalam pabrik, membuat api dengan mudah merambat dan meludeskan hampir seluruh bangunan pabrik peleburan baja. Tidak hanya membakar bangunan pabrik, kebakaran yang diduga akibat meledaknya tungku peleburan baja ini membuat sebuah truk yang sedang terparkir di dalam pabrik ikut terbakar setelah terkena percikan bara api.

Karyawan yang tengah bekerja saat itu sempat mengevakuasi truk keluar dari areal pabrik, namun sayang, api yang menyambar tempat bahan bakar minyak dengan cepat membesar melalap seluruh bagian truk. Beberapa kali ledakan pun sempat terjadi saat api membakar truk hingga karyawan berhamburan menjauhi truk yang terbakar, beruntung petugas pemadam kebakaran datang dan mencoba memadamkan api yang membakar truk. 

Petugas pemadam kebakaran mengatakan, kebakaran yang membakar pabrik baja ini diduga berasal dari adanya ledakan yang terjadi di tungku hingga api menyebar ke seluruh bagian pabrik. Sebanyak empat unit armada pemadam kebakaran dari kabupaten Tangerang diterjunkan guna memadamkan api.

Api berhasil dijinakan setelah empat jam proses pemadaman, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.


Bagikan Artikel ini ke