Kegiatan JAWA BARAT

49



Sekitar 21 pecatur di Kabupaten Majalengka turut serta pada Ajang Simultan Catur Cepat di Lapangan Markas Kodim 0617 Majalengka dalam rangka mengisi Hari Pahlawan Tahun 2020. Sebanyak 15 pecatur harus mengakui keunggulan Master Internasional Catur Indonesia, Tirta Chandra Purnama. Sementara itu, 4 pecatur menang dan 2 pecatur lainnya mengalami remis. Terdapat 130 atlet catur se-wilayah 3 dan 4 Jawa Barat yang mengikuti kompetisi ini. Dari mulai kelas umum, TNI-Polri, dan junior usia 15 tahun sampai SMP dengan usia termuda kelas 1 SD.

Antusias masyarakat pada kompetisi catur ini juga cukup tinggi. Karena berdasarkan prediksi panitia, kompetisi ini hanya akan diikuti oleh atlet dan penggemar pecatur di wilayah Kabupaten Majalengka saja. Namun ternyata diluar dugaan, para atlet yang turut serta dalam kompetisi ini melebihi target bahkan ada yang berasal dari Tasikmalaya dan Garut.

Dandim 0617 Majalengka, Letkol Infanteri Andik Siswanto menuturkan bahwa kompetisi ini akan menjadi event tahunan. “Kami akan bekerjasama dengan Percasi Kabupaten Majalengka untuk secara rutin setiap tahunnya akan menyelenggarakan kompetisi catur cepat. Tentu hal ini juga untuk menjaring bibit atlet baru yang berbakat dan bisa turut serta dalam kompetisi di kancah nasional maupun internasional.” (Senin, 16/11/2020).

(Edwar Ruspendi)


Bagikan Artikel ini ke