Berita DKI Jakarta

550



TVRI JAKARTA - Dampak meluasnya penyebaran covid-19 di berbagai negara, petugas imigrasi bandara soekarno hatta terus memperketat masuknya warga negara asing yang tiba di Indonesia melalui bandara internasional soekarno hatta, pada minggu lalu, petugas imigrasi menolak 43 WNA China.

Diketahui sejak Januari hingga hari ini pihak imigrasi Bandara Soekarno Hatta telah menolak 82 warga negara asing dari berbagai negara yang hendak masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta.

Semakin meluasnya penyebaran wabah virus corona disejumlah negara termasuk Indonesia, pihak imigrasi Bandara Soekarno Hatta bekerjasama dengan petugas kantor kesehatan pelabuhan terus memperketat masuknya Warga Negara Asing(WNA) dikedatangan internasional Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten.

Proses para WNA yang datang ke Indonesia, mereka harus menunjukkan sertifikat kesehatan yang dikeluarkan negaranya saat tiba di Indonesia kepada petugas KKP, masa berlaku health sertificated jika memenuhi syarat, dan lolos dari pemeriksaan suhu tubuh maka WNA tersebut akan dilakukan pemeriksaan terkait dengan 14 hari keberadaan WNA tersebut serta syarat syarat keimigrasian mereka lengkap akan diizinkan masuk.

Saffar Muhammad Godam, kepala kantor imigrasi bandara soekarno hatta mengatakan, sejak januari hingga hari ini pihak imigrasi menolak 82 WNA, dimana diantaranya 66 warga negara China, dan sisanya dari Malaysia, Britania, Jepang, India, Ghana, Yaman, Italia, Australia, Amerika Serikat dan Mali.

Sedangkan pada minggu lalu ada 43 WNA China yang masuk dan tiba di Bandara Soekarno Hatta ditolak lantaran masa berlaku sertifikat kesehatan mereka kadaluarsa, hingga tidak membawa kartu sertifikat kesehatan.

Polemik masuknya WNA China ke Indonesia menjadi masalah tersendiri, apalagi kedatangan mereka tidak sesuai prosedur yang berlaku.


Bagikan Artikel ini ke