Berita DKI Jakarta

118



TVRI JAKARTA - Sejak tanggal 7 September kemarin, Warga Negara Indonesia dilarang masuk ke negara Malaysia lantaran lonjakan kasus virus COVID19 terus bertambah di negara Indonesia, Pemerintah Malaysia memberlakukan aturan tersebut guna membendung kasus COVID19 impor dari negara Indonesia. Meski begitu Bandara Soekarno Hatta masih melayani rute penerbangan baik dari dan ke Malaysia meski hanya 3 penerbangan dalam satu hari.

Negara tetangga Malaysia melarang masuk Warga Negara Indonesia lantaran kasus COVID19 di Indonesia semakin bertambah sejak 7 September lalu, apalagi hingga saat ini kasus positif di Indonesia tembus mencapai 203.342 orang. Tak hanya bagi warga negara Indonesia, Malaysia juga melarang bagi Warga Negara India dan juga Filipina.

Sementara itu, semenjak dilarangnya WNI masuk ke negara jiran tersebut, Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten masih melayani penerbangan rute baik dari dan ke Malaysia meski hanya menyiapkan 3 maskapai dalam waktu satu hari.

Pihak pengelola Bandara Soekarno Hatta melalui Senior Manager Branch Communication, Febri Toga mengatakan meski pemerintah Malaysia telah mengeluarkan aturan larangan terhadap warga Negara Indonesia masuk ke negara mereka namun kami pengelola bandara masih melayani rute penerbangan baik dari dan tujuan Malaysia, dimana ada permintaan seperti masyarakat Indonesia yang ada di Malaysia akan kembali ke tanah air, begitu pula dengan masyarakat atau warga Malaysia yang akan kembali kenegaranya.

Sementara itu, bagi WNI yang akan berkunjung ke Malaysia dapat menahan diri hingga waktu yang belum bisa ditentukan.


Bagikan Artikel ini ke