Berita DKI Jakarta

57



TVRI Jakarta - Menurut Wakil DPRD DKI Jakarta, Muh Taufik mengatakan Jakarta sebagai kota Metropolitan sudah waktunya memiliki sistem ERP atau Electronic Road Pricing untuk meningkatkan pendapatan daerah.

DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov DKI mematuhi putusan PTUN Jakarta untuk melanjutkan lelang jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP) yang terhenti. Menurut Wakil DPRD DKI Jakarta, Muh Taufik, ada kebutuhan untuk segera memberlakukan ERP di Jakarta.

Taufik mempersilakan jika Pemprov akan melakukan upaya hukum terkait putusan tersebut. Namun ia kembali menekankan perlunya ERP untuk disegerakan.

Diketahui, ERP merupakan salah satu solusi yang dikaji untuk mengurangi kemacetan, sekaligus menekan polusi udara. Melalui penerapan ERP, kendaraan-kendaraan harus membayar tarif tertentu saat hendak melintasi ruas yang menjadi lokasi penerapan ERP. Selain itu, penerapan ERP juga untuk meningkatkan Pendapatan Daerah.

“Jakarta sebagai kota meteropolitan sudah waktunya ada ERP. sekarang kan ada proses lelang yang lalu kemudian di batalkan, ttapi pengadilan mengatakan untuk dilanjukn. nah saya mendorong hal itu untuk dilanjutkan. kenapa kaerena bisa menguragi macet dan karena ERP berbayar itu bisa menaikan APBD”  Mohammad Taufik, Wakil DPRD DKI Jakarta


Bagikan Artikel ini ke