Berita DKI Jakarta

365



Wakil Ketua DPRDI DKI Jakarta, M Taufik, setuju jika hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) ditiadakan sementara. Peniadaan CFD ini menjadi evaluasi dari HBKB pada Minggu, 21 Juni lalu.

Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal penutupan kembali kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) disambut baik oleh wakil ketua DPRD DKI Mohamad Taufik. menurutnya, keputusan tersebut didapat dari hasil evaluasi Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI terhadap pelaksanaan CFD yang dibuka kembali setelah ditutup tiga bulan lamanya.

Taufik menyebut saat CFD dibuka kembali pada minggu lalu, warga yang beraktivitas membludak di sekitar Bundaran HI atau dari jalan Sudirman sampai MH Thamrin. begitu pula yang berada di kawasan Gelora bung karno (GBK). Politikus Gerindra itu meminta warga Jakarta untuk menaati keputusan Pemprov DKI tersebut.

"Upaya pemerintah untuk menutup sementara itu yang paling tepatlah untuk mencegah penularan. Saya kira kan itu hasil evaluasi kemarin. Kenapa itu dilakukan (ditutup) karena untuk mencegah penularan COVID19," ujar Taufik di Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo membenarkan bahwa kegiatan CFD ke depannya ditiadakan sementara sampai waktu yang belum dtetapkan.


Bagikan Artikel ini ke