Informasi Nasional

819



Warga kabupaten Buleleng, Bali, selama ini sulit untuk menangkap siaran TV melalui antena biasa seperti biasa yang dilakukan warga di Bali Selatan. Warga di Bali Utara ini pun, berharap untuk bisa mendapatkan siaran TV Nasional dan TV Lokal dengan mudah.

Keinginan warga Buleleng pun selaras dengan keinginan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI khususnya TVRI Bali, agar jangkauan siaran TVRI dapat dinikmati di seluruh pelosok Bali. Akhirnya, melalui perbaikan transmisi yang dilakukan, kini siaran TVRI khususnya TVRI Bali, sejak 18 Desember 2018 dapat dinikmati warga Buleleng, dengn menggunakan antena UHF di channel/saluran 42.

Kepala TVRI Stasiun Bali, I Ketut Leneng mengatakan, dengan telah diperbaikinya transmisi TVRI di Kintamani, kabupaten Bangli, siaran TVRI dapat dinikmati warga Buleleng dengan mudah.

Sementara itu, Kepala Seksi Teknik Transmisi, I Wayan Suarsana mengatakan, uji siaran telah dilakukan di sejumlah wilayah di kabupaten Buleleng. Dari hasil uji siaran tersebut, wilayah Bengkala, Bungkulan dan Tejakula, siaran TVRI sudah dapat diterima.

Pihaknya juga masih melakukan pengecekan di sejumlah wilayah di Kabupaten Buleleng, terutama di wilayah kota. (AD/TVRI Bali).


Bagikan Artikel ini ke