Berita DKI Jakarta

1592



TVRI Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait akan dilakukan rapid test antigen secara random, untuk perjalanan darat, dari luar kota ke Bandung dan sebagainya.

"Nanti secara random, ini sedang diatur teknisnya. Secara random nanti kita akan lakukan tes rapid antigen," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta

Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dalam penanggulangan COVID-19 di akhir tahun.

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Kantor Balai Kota, Jakarta Pusat.

Menurut Riza, pihaknya kini tengah bersiap mengimplementasikan arahan Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan terkait. 

Penanggulangan COVID19 di akhir tahun, salah satunya yakni rencana Tes PCR, swab dan antigen bagi warga yang akan berpergian menjelang masa liburan yang akan datang.

"Terkait perjalanan darat, dari luar kota ke Bandung, dan sebagainya, itu nanti kami sedang koordinasi dengan Kementerian Perhubungan, kemungkinan akan dilakukan rapid test antigen secara random," tambahnya.

Untuk itu, pemprov DKI Jakarta akan berkoordinasi dengan kementerian perhubungan terkait akan dilakukan rapid test antigen secara random.

Riza menambahkan sejauh ini test rapid antigen akan digratiskan, namun teknisnya masih dalam pembahasan dengan Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan masing-masing daerah.


Bagikan Artikel ini ke