Kegiatan Nasional

886



Jakarta (12/6/20)- Dewan pengawas LPP TVRI menyelenggarakan Webinar Via Zoom, pada hari Jumat, 20 Juni 2020 bertempat di Ruang Rapat Dewan Pengawas LPP TVRI. Webinar kali ini mengangkat mengangkat tema “peran serta masyarakat dalam menguatkan fungsi Lembaga Penyiaran Publik”.

Kegiatan ini menghadirkan 4 orang narasumber yaitu Meutya Viada Hafid Ketua Komisi 1 DPR RI, Dr. Phil Hermin Indah Wahyuni, S.I.P., M.Si. Pakar Komunikasi UGM, Dr. Sukowidodo, M.Si Akademisi UNAIR dan Paulus Widiyanto Pemerhati Penyiaran Publik, webinar ini dimoderasi oleh anggota Dewas LPP TVRI Pamungkas trishadiatmoko.

Ketua Dewan pengawas LPP TVRI, Arif Hidayat Thamrin menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai penguatan LPP TVRI sebagai TV publik sehingga diharapkan tata kelola konten TV Publik benar-benar mendapatkan masukan, saran dan partisipasi public. Ketua Dewan Pengawas LPP TVRI menginginkan bahwa TVRI sebagai TV Publik mampu menjaga ketahanan nasional dan ketahanan ideologi berbangsa dan bernegara.

Sementara itu Ketua Komisi 1 DPR RI Meutya Viada Hafid mengharapkan agar LPP TVRI sebagai TV Publik dapat mengambil peran terhadap kebutuhan informasi publik yang tepat sehingga dapat membantu mencari solusi dan jalan keluar terhadap permasalahan public, untuk itu menurut  Meutya Viada Hafid kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala untuk mendapatkan masukan dan dari para tokoh masyarakat, akademisi, pengamat dan masyarakat pada umumnya.

Webinar ini mendapat sambutan yang Antusias dari komunitas dan Pemerkati Televisi di seluruh tanah air dan diikuti oleh lebih dari 92 peserta yang cukup aktif dan dinamis.


Bagikan Artikel ini ke