Berita JAWA BARAT

48



Tiga wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Barat kini masuk ke wilayah zona merah penyebaran covid-19 di Jawa Barat. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja menjabarkan bahwa zona risiko penularan covid-19 di Jawa Barat kembali bertambah.

Kini, ada 3 wilayah yang masuk dalam zona merah yakni Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang. Sebelumnya, hanya wilayah Kabupaten Bekasi saja yang masuk dalam wilayah zona merah.

Meskipun ada 3 wilayah yang masuk dalam zona merah tetapi ada 7 wilayah yang masuk dalam zona risiko rendah atau zona kuning.

“Ada 7 wilayah yang menurun zona risiko penyebarannya, diantaranya Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, dan Kota Banjar.” Ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja (Selasa, 10/11/2020).

Berdasarkan data dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19, di tanggal 9 November kasus positif di Jawa Barat ada sebanyak 40.093 kasus. Dari angka tersebut, 10.065 masih menjalani isolasi, 29.266 sudah dinyatakan sembuh, dan 762 meninggal dunia.

(Abby Aditya)


Bagikan Artikel ini ke