Berita Utama TVRI NTB

Berita
Sopoq Angen

TVRI Nusa Tenggara Barat menyiarkan secara langsung pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lombok... Lihat Selengkapnya

Berita
Pesona Indonesia

Sekepal tanah surga yg ada di bumi Lombok - Nusa Tenggara... Lihat Selengkapnya

Berita
Kartini Masa Kini

Menyambut hari Kartini, karyawan dan karyawati TVRI Nusa Tenggara Barat memperingatinya dengan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing. Warna-warni keberagaman pakaian adat yang digunakan karyawan dan karyawati menunjukkan semangat indahnya persatuan dan kesatuan sesuai dengan moto TVRI sebagai media pemersatu... Lihat Selengkapnya

Berita
Pola Acara TVRI Nusa Tenggara Barat 2019

... Lihat Selengkapnya

Profil TVRI NTB

TVRI Stasiun Nusa Tenggara Barat, merupakan salah satu stasiun daerah TVRI yang berlokasi di Jalan Majapahit , nomor 15, Mataram, ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat.

Keberadaan TVRI Nusa Tenggara Barat, diawali dengan pendirian stasiun sektor transmisi di kota Mataram, pada tanggal 1 Maret 1977. Fungsinya adalah untuk meneruskan siaran dari TVRI Jakarta. Dengan adanya transmisi ini, masyarakat NTB, pada saat itu, bisa menikmati siaran televisi yang disiarkan dari TVRi Jakarta.

Seirama dengan keinginan pemerintah daerah dan masyarakat, maka pada tanggal 29 Agustus 2007, diresmikanlah TVRI Stasiun Nusa Tenggara Barat sebagai Stasiun Produksi dan Penyiaran. Keberadaannya tidak lagi sekedar menyebarluaskan siaran dari TVRI Jakarta, tapi juga memproduksi dan menyiarkan acara – acara dengan konten lokal serta mendokumenasikan berbagai potensi seni budaya, alam dan aktifitas pembangunan di Nusa Tenggara Barat. Selain menyiarkan dalam lingkup lokal, TVRI NTB juga memiliki tugas memproduksi program baik berita maupun non berita,untuk disiarakan secara nasional. Bahkan beberapa program, khususnya program berita, TVRI NTB bisa melaksanakan siaran secara langsung dari beberapa lokasi yang ada di NTB.

Dalam menyebarkanluaskan siarannya, TVRI Stasiun NTB didukung oleh 9 satuan transmisi, yang tersebar di 2 dua pulau, yaitu Pulau Lombok 6 pemancar dan Pulau Sumbawa 3 pemancar.

Siaran TVRI Stasiun Nusa Tenggara Barat, dipancarkan melalui saluran 4 VHF dan diteruskan dengan microwave ke pemancar Seganteng pada saluran 7 VHF, untuk layanan penyiaran wilayah Lombok Timur dan Lombok bagian Selatan.

Sedangkan jam siaran TVRI Nusa Tenggara Barat perhari, rata – rata 4 jam sehari. Siaran pagi hari dimulai pukul 09:00 hingga 11:00 wita. serta siaran sore /malam hari dimulai pukul 17:00 s.d. 19:00 wita. Adapun prosentase siaran meliputi 37,8 persen Informasi, 36,2 persen pendidikan dan 19,8 persen hiburan serta 6,3 persen lain lain.

Program-program yang menjadi unggulan diantaranya, program Cinta Quran, Fokus Islami, Inspirasi, Rudat Bonyek, Senandung Sasambo, Warta NTB, Pentas Musik dan Berugak.

Selain program rutin, TVRI NTB juga memproduksi dan menyiarkan program khusus sesuai even tertentu.

Dengan dukungan 9 satuan pemancar, TVRI Nusa Tenggara Barat memiliki jangkauan terluas, sehingga kehadirannya bisa menjadi mitra yang tepat bagi para pemangku kepentingan dan masyarakat untuk turut berperan serta guna mewujudkan NTB yang Gemilang.

Visi

Misi

Dokumen tidak diketemukan
TVRI

TVRI NTB

  • Jl. Majapahit No. 15 Mataram
  • (0370) 632852, 632678,
  • (0370) 632678
  • -

Dokumen TVRI NTB

Dokumen tidak diketemukan