Berita DKI Jakarta

1903



TVRI Jakarta - Pemerintah kota Tangerang Banten telah melakukan proses vaksinasi COVID 19 terhadap sejumlah tenaga kesehatan yang ada di daerah tersebut  sekitar 70 persen  dan ditargetkan dapat selesai pada pekan ini. Sementara itu proses pendistribusian tahap selanjutnya belum diketahui kapan dan berapa jumlah kuota vaksin yang akan diterima oleh kota Tangerang.

Proses vaksinasi COVID 19 terhadap sejumlah tenaga kesehatan  yang ada di kota Tangerang Banten masih terus dilakukan yakni dengan sasaran tenaga kesehatan yang bekerja di setiap klinik dan fasilitas kesehatan lainnya. Sedikitnya  sebanyak 70 persen tenaga kesehatan yang ada di daerah tersebut  telah menjalani proses vaksinasi COVID 19 dan ditargetkan akan selesai pada pekan ini.

Walikota Tangerang,  Arief Wismansyah mengatakan  pihaknya belum mengetahui pasti pendistribusian vaksin covid tahap selanjutnya  termasuk jumlah kuota vaksin yang akan diterima oleh kota Tangerang. Meskipun begitu  Arief berharap proses vaksinasi COVID 19 ini  dapat menekan laju kasus penyebaran virus corona di tanah air.

"Laporan terakhir untuk vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan sudah mencapai 70 persen. Kita targetkan selesai pekan ini," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ditemui di Puspemkot Tangerang.

Selain itu  Arief menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjalani protokol kesehatan penanganan COVID 19  yakni dengan menggunakan masker  mencuci tangan  menjaga jarak  serta menghindari kerumunan  meskipun vaksin covid telah tersedia.

Sebagaimana diketahui vaksinasi COVID 19 tahap pertama dilakukan terhadap garda terdepan penanganan virus corona seperti kepala daerah, TNI, POLRI serta tenaga kesehatan. Sementara Kota Tangerang sendiri pada tahap pertama menerima sebanyak dua puluh dua ribu lebih dosis vaksin COVID 19 dengan jenis sinovac.


Bagikan Artikel ini ke