Berita JAWA BARAT

1858



Dinas Kesehatan Kabupaten Subang menyatakan sudah siap untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Tenaga medis yang disiapkan untuk menjadi vaksinator Covid-19 juga siap bertugas di Puskesmas maupun tempat lainnya.

Rencananya, vaksinasi di wilayah Kabupaten Subang dijadwalkan akan berlangsung pada Januari 2021. Sebanyak 958.000 warga Kabupaten Subang juga disiapkan untuk menjadi calon penerima vaksin Covid-19. Jumlah itu disiapkan untuk prioritas sasaran penerima uji klinis vaksin Covid-19 yang merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi.

Penerima vaksin tersebut adalah pihak-pihak yang ada di garda terdepan atau orang-orang yang sering kontak dengan pasien seperti tenaga medis, paramedis contact tracing, pelayan publik. Termasuk juga TNI, Polri, dan aparat hukum.

Vaksin yang akan diberikan dinyatakan sudah melalui uji klinis yang ketat disertai pengawasan dari lembaga otoritas milik pemerintah maupun lembaga internasional yang mengurusi kesehatan.

(Harry Rahmadani)


Bagikan Artikel ini ke