Berita DKI Jakarta

1616



TVRI Jakarta - Mengawali tahun 2021, sejumlah ruas jalan ibukota, Jumat pagi tadi nampak lengang.

Menurun drastisnya volume kendaraan dikarenakan banyaknya warga yang memilih berlibur di luar kota atau sengaja berdiam diri di rumah, mengingat angka penyebaran covid 19 yang masih sangat tinggi.

Pemandangan yang pasti jarang kita temui di ibukota, dimana kondisi jalan terlihat lengang. Seperti di sepanjang ruas jalan protokol Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat pagi tadi. Jalur yang biasanya di padati kendaraan roda dua dan empat serta bus kota, kini dalam kondisi sepi. Hanya beberapa kendaraan yang nampak melintas dengan kecepatan normal.

Selain hampir semua perkantoran dan instansi pemerintah libur, sepinya ruas jalan Jakarta juga di karenakan banyaknya warga Jakarta yang memilih menikmati cuti bersama libur panjang nataru keluar kota atau pulang ke kampung halaman.

Ada pula yang sengaja hanya menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah, mengingat angka penyebaran COVID19 di DKI Jakarta masih sangat tinggi.

Sepinya kondisi sejumlah ruas jalan ibukota pun di manfaatkan sebagian warga untuk berolah raga, baik bersepeda, berlari hingga jalan sehat.

Sejumlah warga mengaku bisa bernafas lebih lega karena menurunnya polusi udara, serta lebih nyaman karena tidak harus berdekatan dengan banyak orang saat berolah raga.

“beda aja kali ini suasana bersepedahya, ga banyak mobil motor lalu lalang jadi makin menikmati,” Mita, warga Jakarta.

Meski tidak adanya larangan untuk berolah raga, namun pihak kepolisian tetap akan memberikan sanksi tegas bagi warga yang berkerumun.


Bagikan Artikel ini ke