Berita JAWA BARAT

2931



Usai melaksanakan Kejuaraan Daerah (Kejurda), Percasi Kota Bandung optimis bahwa atlet-atletnya bisa menuntaskan babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat yang akan digelar pada Januari - Juli 2021 mendatang. Hal ini dikarenakan hasil dari Kejurda kemarin bisa memunculkan bibit-bibit atlet berprestari baru yang nantinya bisa bersaing dengan atlet dari daerah lain.

Meskipun masih berada dalam masa pandemi, namun pembinaan dan persiapan untuk babak kualifikasi Porda Jawa Barat tetap berlanjut. Percasi Kota Bandung memfasilitasi para atletnya dengan sebuah aplikasi sehingga atlet serasa sedang bertanding catur meskipun hanya secara daring melalui smartphone atau laptop.

Permainan catur secara daring juga tidak hanya dilakukan saat berlatih saja tetapi juga saat Kejurda kemarin. Namun, karena sistem penjurian dan sistem permainan tidak dilakukan secara langsung dikhawatirkan ada kecurangan.

“Secara keseluruhan kami sudah siap, pembinaan juga tetap berjalan meski di tengah pandemi.” ujar Ketua Harian Percasi Kota Bandung, Salahudin Al Ayubi.

Dalam waktu dekat atlet dari Percasi Kota Bandung juga akan bertanding dalam Penang Online Chess Open 2020 yang akan berlangsung pada akhir bulan Desember ini.

(Amelia Putri)

 


Bagikan Artikel ini ke