Kegiatan Nasional

803



Jakarta (6/6/2021) Rangkaian acara Bimtek Pengembangan Skema Sertifikasi resmi ditutup oleh Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno pada Jumat sore (4/6/2021). Penutupan Bimtek diawali dengan Laporan Bimtek Skema Sertifikasi oleh Kepala Pusdiklat LPP TVRI, Wisnugroho.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajukan skema baru untuk LSP TVRI. Skema tersebut antara lain, penyusunan skema bidang teknik, program dan berita, yaitu skema penyiar/presenter, reporter, camera person, editor, penata cahaya dan penata suara.

“Saat ini LSP TVRI telah memiliki skema profesi Produser, yang merupakan profesi tertinggi dalam produksi televisi, dengan 13 orang Asesor yang menjadi armada LSP P2 TVRI”, ujar Wisnugroho

Dalam sambutannya, Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek Pengembangan Skema Sertifikasi ini dilaksanakan untuk dapat mengembangkan dokumen skema sertifikasi sesuai standar ketentuan yang berlaku dan hal ini merupakan upaya peningkatan layanan dan peningkatan kompetensi SDM dengan sertifikasi dan dapat menjadi ajang persiapan dalam kegiatan uji sertifikasi profesi penyiaran.

Kegiatan Bimtek Pengembangan Skema Sertifikasi ini dihadiri oleh para pengurus LSP, asesor dan Tim Skema serta pendukung lainnya dari Pusdiklat LPP TVRI sebanyak 33 orang. Output dari Bimtek Pengembangan Skema Sertifikasi ini adalah disusunnya 9 (sembilan) skema baru untuk profesi-profesi di bidang penyiaran yang dapat disertifikasi oleh LSP TVRI.


Bagikan Artikel ini ke