Berita DKI Jakarta

2098



TVRI Jakarta - Puluhan rumah di Pondok Aren, kota Tangerang Selatan terendam banjir setinggi 70 centimeter. Selain curah hujan yang tinggi sejak dini hari, saluran drainase di perumahan tersebut sudah tidak berfungsi.

Puluhan rumah yang terletak di Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang selatan terendam banjir setinggi 70 centi meter. Meski air sudah berangsur surut banjir yang merendam sebanyak 60 kepala keluarga saat ini warga masih membersihkan rumah dari kotoran sisa banjir, namun warga perumahan masih waspada dengan adanya banjir susulan mengingat intensitas hujan di awal tahun masih tinggi.

Banjir yang kerap melanda perumahan kampung bulak diketahui karena drainase di perumahan tersebut sudah tidak berfungsi  sehingga air tidak dapat mengalir ke kali Angke. Datin, salah satu warga mengatakan selain hujan banjir di perumahan ini akibat drainase yang buruk banjir mulai terjadi pukul dua malam tadi dengan ketinggian air mencapai 70 centimeter.

“Banjir tadi mulai jam 02.00 (dini hari-red) karena hujannya cukup deras sehingga aliran got tadi nggak bisa nampung akhirnya masuk ke permukiman ke rumah-rumah warga,” kata Datin saat ditemui di lokasi, Pondok Aren, Kota Tangsel

Sementara itu, warga berharap kepada pemerintah kota Tangerang Selatan melalui dinas pekerjaan umum dengan cepat memperbaiki drainase yang buruk agar tidak terjadi banjir susulan di perumahan tersebut mengingat intensitas hujan masih tinggi.


Bagikan Artikel ini ke