Berita DKI Jakarta

2260



TVRI Jakarta - Selain  tenaga  kesehatan  yang menjadi sasaran vaksinasi COVID 19 pertama kali, pejabat publik daerah pun menjalani vaksinasi COVID 19. Seperti yang dilakukan forum komunikasi pimpinan daerah atau Forkopimda Kabupaten Lebak Banten yang menjalani vaksinasi COVID 19 di Pendopo Bupati Lebak.     

Sesuai dengan kuota  ada sepuluh pejabat publik di kabupaten lebak menjalani vaksinasi COVID 19 pada  Jum’at  19 Januari  2021. Dari 10 pejabat hanya  4 orang  yang mendapatkan suntikan  vaksin sinovac.  Sedangkan 6  lainya gagal lantaran tidak memenuhi syarat . Hal ini terjadi saat dilakukan proses skrining kesehatan 6 pejabat tersebut tidak memenuhi berbagai pesyaratan mulai dari tensi tinggi memiliki penyakit bawaan dan lainya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kkabupaten Lebak, Triatno Supiono mengatakan dari kuota 10 pejabat publik yang mendapatkan vaksin hanya 8 orang yang hadir, 2 orang lainya berhalangan hadir. Dari 8 orang tersebut 4 orang lolos skrining dan mendapatkan suntikan vaksin sinovac. 4 orang lainya tidak memenuhi persyaratan saat dilakukan proses skrining dan akan dijadwal ulang untuk menjalani vaksinasi COVID 19.

“Ada kuota 10 untuk pejabat publik atau Forkopimda. Yang berhasil lolos screening hanya empat. Sisanya dijadwalkan ulang karena beberapa alasan. Ada yang tensinya tinggi, memiliki penyakit penyerta dan lainnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiono

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Lebak, Nur Handayani yang merupakan salah satu pejabat publik yang menjalani vaksinasi COVID 19 mengaku tidak merasakan adanya gejala KIPI setelah menjalani suntikan  vaksin sinovac.


Bagikan Artikel ini ke