FGD Persiapan Laporan Keuangan Audited Tahun 2022

Januar

29 - Mar - 2022 17:03

Berita - Nasional

Berita
Berita
Berita
Berita
Berita
Berita
Berita

Mataram (18/03/2022) – Dalam rangka meningkatkan koordinasi kinerja untuk persiapan Laporan Keuangan Audited yang akuntabel dan kredibel, Direktorat Keuangan LPP TVRI menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pada Jumat, 18 Maret 2022 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). FGD yang diikuti oleh satuan kerja terkait dengan tim BPK RI ini diselenggarakan untuk menyusun Laporan Keuangan Audited Tahun 2022.

FGD yang dibuka secara resmi oleh Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno ini juga dihadiri oleh Direktur Keuangan LPP TVRI Tellman Roringpandey, Direktur Teknik LPP TVRI Supriyono, serta Kepala TVRI Stasiun NTB Sanny Damanik. FGD ini menghadirkan narasumber dari tim BPK RI di antaranya Auditor III BPK RI, E. Priyonggo Sumbodo dan Ketua Tim BPK RI Achmad Faisal.

Direktur Utama LPP TVRI mengatakan bahwa kehadiran tim dari BPK RI ini harus dimaksimalkan dalam konteks memperkaya kompetensi utama dalam hal audit. Menurut Iman Brotoseno, pekerjaan administrative yang dilakukan saat ini adalah pekerjaan yang bersifat repetisi namun memiliki dampak yang besar apabila tidak dilakukan dengan benar. Oleh karenanya menjadi penting bagi setiap pegawai yang terlibat dalam penyusunan laporan keuangan ini untuk paham dengan PSAK yang berlaku dan mengerti cara kerja auditor.

Adapun Direktur Keuangan LPP TVRI Tellman Roringpandey berharap bahwa FGD ini akan membuka perspektif bagaimana TVRI melakukan koreksi terhadap hal-hal yang perlu diperbaiki dalam laporan keuangan sebelum masuk dalam laporan audited nantinya.

Sementara Auditor IIIC BPK RI, E. Priyonggo Sumbodo berpesan agar penilaian WTP yang telah diraih LPP TVRI, merupakan prestasi yang patut dipertahankan karena hal tersebut menunjukkan bentuk pertanggungjawaban tata kelola keuangan yang telah dilakukan oleh LPP TVRI selama ini.

Penulis: Teuku Fahmi

Penyunting: Chaerini

Fotografer: Teuku Fahmi

 

Terbaru dari Instagram