Berita DKI Jakarta

1244



TVRI Jakarta - Gelombang ketiga puluhan tenaga kesehatan divaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kebon Jeruk Jakarta Barat. Meski ada sejumlah tenaga kesehatan yang merasa dedegan saat sebelum di vaksinasi, namun usai menjalani observasi selama 30 menit, para penerima vaksin mengaku tidak merasakan gejala setelah menerima vaksin COVID-19 sinovac.

Bertempat di lantai dasar puskesmas Kebon Jeruk Jakarta Barat, vaksinasi COVID-19 untuk para tenaga kesehatan gelombang ketiga mulai dilakukan.

Sebelum menerima vaksin, 30 orang tenaga kesehatan ini diwajibkan mengikuti serangkaian screening, mulai dari cek tekanan darah serta sanutarsi oksigen darah, mengikuti test wawancara untuk mengetahui penyakit atau alergi pasien penerimaan, serta menjalani observasi selama 30 menit untuk mengetahui gejala awal usai menerima vaksin.

Meski ada sejumlah tenaga kesehatan yang merasa dedegan saat sebelum di vaksinasi karena baru mendapatkannya, namun usai menjalani observasi selama 30 menit, mereka yang telah menerima vaksin COVID-19 sinovac, mengaku tidak merasakan sakit atau alergi usai divaksin.

“sama seperti disuntik biasa ya agak kecubit aja tapi setelahnya engga kenapa-kenapa,” Rosbiana Marlina, tenaga kesehatan.

“lancar tadi saat penyuntikan dan ga sakit,” Aditya Pinastikanigrum, tenaga kesehatan.

Para tenaga kesehatan yang telah menerima vaksin dosis pertama ini, akan dipantau perkembangannya selama 14 hari, tujuannya untuk merangsang sistem kekebalan tubuh agar dapat membentuk antibodi dalam melawan COVID-19, jika dirasa belum cukup maka akan di injeksi dengan dosis kedua yang lebih tinggi.


Bagikan Artikel ini ke