Berita JAWA BARAT

2891



Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengeluarkan kebijakan untuk wisatawan pada rencana libur panjang momen pergantian tahun 2020 ini. Untuk sementara waktu wisatawan diminta menahan diri terlebih dahulu agar tidak berkunjung ke wilayah Bandung Raya pada pekan ini. Hal tersebut dikarenakan pada saat ini daerah Bandung Raya kembali masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

"Berkaca pada libur panjang kemarin ada peningkatan kasus Covid-19. Oleh karena itu untuk berjaga-jaga dari hal yang tidak diinginkan, kami meminta agar masyarakat bisa menahan diri untuk tidak berwisata dan tetap menerapkan protokol kesehatan." Ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Untuk keterisian ruang isolasi di wilayah Bodebek dan Bandung saat ini sudah mencapai 80% di atas standar World Health Organization (WHO). Sedangkan untuk wilayah selain Bodebek dan Bandung, dinilai masih relatif di bawah 60%.

Disinggung mengenai kesiapan vaksin, Ridwan Kamil pun meminta masyarakat mendoakan agar vaksin yang sedang diproses di Biofarma Bandung hasilnya bisa sesuai dengan yang diharapkan. Karena pada pekan ini rencananya hasil dari uji klinis vaksin tersebut akan segera diumumkan.

(Abby Aditya)


Bagikan Artikel ini ke