Komitmen Untuk Beri Berita Berkualitas Bagi Masyarakat Indonesia, LPP TVRI Selenggarakan Konsinyering Untuk Kontributor TVRI

Rizki

23 - May - 2022 14:10

Kegiatan - Nasional

Berita
Berita
Berita

Jakarta (22/05/2022) - Pemberian informasi yang tepat, cepat dan akurat kepada masyarakat Indonesia, saat ini masih senantiasa dilakukan oleh TVRI sebagai Media Pemersatu Bangsa. Namun di tengah gencarnya era disrupsi digital, hal ini menjadi sebuah tantangan karena banyaknya berita yang tersuguh tanpa diketahui validitasnya. Oleh karena itu, LPP TVRI mengadakan kegiatan rapat konsinyering dalam rangka Manajemen Redaksi dan Kontributor TVRI Tahun 2022.

Rapat konsinyering yang diselenggarakan dari tanggal 21-23 Mei 2022 ini, bertempat di Hotel Pullman Thamrin Jakarta. Dibuka dan dihadiri secara langsung oleh Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno, rapat konsinyering ini diikuti oleh peserta yaitu kontributor dari 10 stasiun daerah LPP TVRI dan redaktur newsroom nasional. Adapun kontributor yang dimaksud adalah jurnalis pendukung untuk TVRI yang kompetensinya dinilai mumpuni serta termasuk ke dalam peserta kegiatan Fellowship 2022 yang diselenggarakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Didasari oleh PP Nomor 13 Pasal 4 Tahun 2005, LPP TVRI memiliki tanggung jawab untuk memberikan informasi dan hiburan yang sarat akan nilai pendidikan dan wawasan kebangsaan bagi masyarakat Indonesia. Selaras dengan hal tersebut, maka kualitas kompetensi dan keselarasan paham bagi Jurnalis dan Kontributor TVRI harus senantiasa ditingkatkan guna terpenuhinya tanggung jawab tersebut.

“Sehubungan dengan adanya tanggung jawab tersebut, maka jurnalis TVRI harus memiliki kompetensi yang mumpuni. Selain para jurnalis, peran dan fungsi untuk mengemas berita yang tersebar di seluruh pelosok negeri yang luas ini juga didukung dan diperkuat dengan adanya kontributor yang juga harus memiliki kecakapan yang mumpuni. Para kontributor ini memainkan peran penting sebagai ujung tombak percepatan liputan baik di pusat maupun stasiun daerah”, jelas Iman Brotoseno Direktur Utama LPP TVRI.

Di penghujung arahannya, Iman Brotoseno menyampaikan harapannya agar dengan adanya Rapat Konsinyering Manajemen Redaksi dan Kontributor TVRI ini dapat membuka wawasan serta ilmu baru dalam mengemas berita yang baik, serta dapat beradaptasi dan terus berinovasi dalam memberikan konten berita yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Penulis: Naufal Anri Ramadhan

Penyunting: Chaerini

Terbaru dari Instagram