Konsinyering Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) LPP TVRI Tahun Anggaran 2023

Rizki

27 - Jul - 2022 21:14

Kegiatan - Nasional

Berita
Berita
Berita

Batam, Kepulauan Riau (27/07/2022) - LPP TVRI mengadakan Konsinyering untuk menyusun Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) Tahun Anggaran 2023. Konsinyering yang dilaksanakan di Hotel Harris Batam Centre ini, berlangsung dari tanggal 25 - 27 Juli 2022. Penyusunan RKA-K/L ini sendiri mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 90 Tahun 2010 tentang Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga. Adapun pendekatan yang digunakan adalah penganggaran berbasis kinerja dengan mengutamakan pencapaian output dan outcome yang diukur melalui indikator kinerja utama, penganggaran terpadu, dan kerangka penyusunan Kerangka Pengeluaran Jangka Menengah (KPJM).

Konsinyering ini diikuti oleh sebanyak 103 pegawai yang terdiri dari pegawai LPP TVRI Pusat dan LPP TVRI Stasiun Daerah. Direktur Utama, LPP TVRI Iman Brotoseno; Direktur Keuangan, LPP TVRI Tellman W. Roringpandey;  Direktur Teknik LPP TVRI, Supriyono; Direktur Umum, LPP TVRI Meggy Theresia Rares; serta Dewan Pengawas LPP TVRI, Pamungkas Trishadiatmoko dan Made Ayu Dwie Mahenny juga turut menghadiri acara ini secara langsung.

Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno, memberikan arahannya sekaligus menutup kegiatan Konsinyering Penyusunan RKA-K/L Tahun Anggaran 2023 pada tanggal 27 Juli 2022. Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa diperlukan perencanaan yang komprehensif dalam penyusunan rencana kegiatan dengan berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Strategis (Renstra). Selama 5 tahun terakhir, pagu anggaran LPP TVRI terus mengalami kenaikan hingga mencapai pagu sebesar 1,5 triliun rupiah pada tahun 2023 dari pagu 838 miliar pada tahun  2018.

“Terdapat kenaikan pagu pada stasiun penyiaran daerah yang digunakan untuk mengakomodir kebutuhan gaji tenaga kontrak transmisi. Dengan demikian sudah seharusnya stasiun daerah agar meningkatkan pendapatan PNBP untuk dapat menunjang belanja non-operasional (siaran).”, jelas Iman Brotoseno.

Sebelum menutup konsinyering ini, Iman Brotoseno juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pegawai LPP TVRI karena mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia untuk empat kali berturut-turut sejak tahun 2018. Hal ini menjadi bukti terciptanya koordinasi yang efektif dan efisien dari seluruh pegawai LPP TVRI dalam melakukan penyusunan RKA-K/L di tahun-tahun sebelumnya serta dapat menjaga konsistensinya di tahun berikutnya.

Penulis: Naufal Anri Ramadhan

Penyunting: Chaerini

Terbaru dari Instagram