Informasi TVRI Nasional

1182



Diklat website new media dan tv programming era konvergensi media resmi dibuka oleh plh Direktur Utama LPP TVRI, Tumpak Pasaribu pada tgl 12 nov 2018. Ke dua Diklat tersebut akan berlangsung selama 5 hari.
 
Tujuan diadakannya diklat website new media adalah untuk mengelola website yang terintegrasi media sosial melalui laman tvri.go.id dan menyeragamkan persepsi serta memberikan pemahaman mengenai website tvri.go.id sebagai sarana informasi yang efektif bagi semua pihak untuk kepentingan LPP TVRI. Sedangkan diklat tv programming era konvergensi bertujuan utk mengetahui pengolahan data dari A.C. Nielsen yang nantinya akan dilaporkan keseluruh stasiun daerah.
 
 
Dalam sambutan pembukaan plh. Direktur Utama, Tumpak Pasaribu mengatakan di masa transisi perubahan website, penyeragaman pehaman dalam mengisi konten website tvri.go.id sangat penting karena website sebagai salah satu media berkomunikasi LPP TVRI dengan masyarakat luas maka diperlukan keselarasan seluruh stasiun LPP TVRI dalam mengisi konten website tersebut. Serta diklat tv programming era konvergensi diharapkan LPP TVRI dapat berintegrasi merujuk pada perkembangan teknologi komunikasi digital.
 
Peserta Diklat website new media diikuti oleh 30 orang baik dari Kantor Pusat maupun TVRI Stasiun Daerah yang bertugas sebagai pengelola website. Sedangkan peserta diklat tv programming era konvergensi berasal dari 10 stasiun LPP TVRI yg berlangganan A.C. Nielsen.

Bagikan Artikel ini ke