Kegiatan Nasional

1266



Jakarta (03/05/2021) - Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno dan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad melakukan pertemuan terkait pendirian stasiun penyiaran baru. Pertemuan tersebut  bertempat di Ruang Kerja Direktur Utama LPP TVRI Lantai 3 GPO LPP TVRI Pusat Senayan, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Iman Brotoseno menyampaikan amanat Presiden mengenai keberadaan Stasiun TVRI di setiap provinsi.

“Sesuai arahan Presiden, TVRI harus hadir di seluruh provinsi di Indonesia. Saat ini belum semua provinsi memiliki stasiun penyiaran, apalagi yang di perbatasan. Dalam sejarah reformasi, baru kemarin TVRI Stasiun Papua Barat yang diresmikan. Nantinya akan menyusul Maluku Utara dan Kepulauan Riau” ujar Iman Brotoseno dalam pertemuan tersebut.

Direktur Utama LPP TVRI mengatakan dengan adanya Stasiun Penyiaran TVRI di Kepulauan Riau dapat mendongkrak dan mempromosikan budaya dan potensi wisata yang berada di daerah tersebut. Apalagi dengan format siaran yang baru, stasiun penyiaran daerah  berkesempatan menayangkan program acaranya sendiri selama 4 jam.

Senada dengan keinginan Direktur Utama LPP TVRI, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengamini permintaan tersebut.

“Saya mendukung agar kerjasama ini cepat terealisasi. Nanti kita alokasikan lahannya. Banyak konten pariwisata dan kebudayaan yang menjual untuk diangkat di Kepulauan Riau sebagai konten utama. Pulau Bintan, Batam dan Anambas serta Natuna merupakan kawasan wisata yang potensial. Kita sedang mendorong Kementerian PUPR untuk meningkatkan pembangunan pariwisata” ujarnya.

Gubernur Kepulauan Riau juga menambahkan, sebelumnya masyarakat di sana lebih banyak menonton siaran dari negara tetangga. Dengan adanya Stasiun Penyiaran TVRI di sana, diharapkan masyarakat akan mendapat informasi, hiburan dan berita yang dapat menumbuhkan rasa kebangsaan dan kecintaan pada Republik Indonesia.

Penulis : Benigno Haryadi / Humas


Bagikan Artikel ini ke