LPP TVRI SIAP BERSIARAN DI MALUKU UTARA

Januar Fajri

05 - Nov - 2021 23:41

Berita - Nasional

Berita
Berita
Berita

Maluku Utara (04/10/2021) - Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno bersama Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Maluku Utama Samsudin Abdul Kadir yang mewakili Gubernur Maluku Utara, menandatangani Nota Kesepahaman pendirian LPP TVRI Maluku Utara di Kantor Gubernur Maluku Utara Sofifi pada 4 November 2021. Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba menyaksikan penandatangan ini secara daring.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Provinsi Maluku Utara dengan LPP TVRI ini merupakan langkah awal untuk dapat mewujudkan berdirinya LPP TVRI Stasiun Maluku Utara.

Gubernur Maluku Utara KHAbdul Gani Kasuba melalui menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung berdirinya LPP TVRI yang parmanen di Maluku Utara sehingga dapat membantu menyebarluaskan berbagai informasi pembangunan dan perekonomian pemerintah di seluruh Kabupaten Kota.

Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno menjelaskan bahwa penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan wujud dari keseriusan Negara untuk hadir di kota Provinsi seperti  Maluku Utara terutama di daerah perbatasan.

TVRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik harus dibangun di kota Sofifi Provinsi Maluku Utara sehingga informasi tentang pembagunan ataupun program pemerintah daerah bisa disiarkan langsung melalui LPP TVRI Stasiun Maluku Utara sehingga masyarakat dapat menerima informasi dengan baik.

Sekretaris Provinsi Maluku Utara Samsudin Abdul Kadir menambahkan bahwa dengan adanya penandatanganan MOU ini diharapakan secepatnya LPP TVRI dapat bersiaran lokal dan berdiri di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara.

Pemerintah Daerah tentunya sangat mendukung berdirinya LPP TVRI Stasiun Maluku Utara karena Kota Sofifi ini  masih dalam tahapan pembangunan sehingga  hadirnya LPP TVRI di Maluku Utara sudah tentu akan ikut mendukung pembangunan budaya dan wisata.

Terbaru dari Instagram