Informasi TVRI Nasional

378



Helmi Yahya Direktur Utama dan Apni Jaya Putra Direktur Program dan Berita LPP TVRI menyambut kedatangan organisasi  Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO), dengan slogan ikonik mereka #TurnBackHoax untuk melakukan MoU terkait program baru yang sedang direncanakan oleh TVRI. 

MAFINDO adalah organisasi non-profit independen non-partisan yang berdiri untuk memberantas berita-berita hoax yang beredar di Indonesia. MAFINDO resmi didirikan pada tanggal 19 November 2016.

Septiaji Eko Nugroho, Ketua MAFINDO sangat antusias untuk bekerjasama dengan TVRI untuk membuat suatu tayangan yang memiliki dampak besar untuk masyarakat.

“Kami tidak hanya ingin membuat program reguler tetapi bagaimana membuat program reguler itu memiliki dampak besar terhadap masyarakat”, ujar Ketua MAFINDO.

Dari sekian banyak berita-berita hoax yang beredar di masyarakat, TVRI membuat suatu tayangan yang dapat membangun awareness mengenai kasus hoax lewat program “Verifikasi Viral” yang akan segera di garap dengan melibatkan tokoh-tokoh yang berkompeten dibidangnya.

Dengan penandatanganan MoU yang dilakukan LPP TVRI dengan MAFINDO diharapkan dapat menjalin kerjasama untuk membuat program mengenai pemberantasan hoax yang dikemas secara modern, akurat, dan didukung oleh teknologi IT yang canggih. (Arni-Nadya)


Bagikan Artikel ini ke