Lakukan Rapat Penyusunan Laporan BMN, Direktur Utama LPP TVRI Tekankan 3 T

Januar

29 - Mar - 2022 16:46

Berita - Nasional

Berita
Berita
Berita
Berita
Berita

Jakarta (22/03/2022) - Guna memaksimalkan kinerja dan akuntabilitas pengelolaan barang milik negara, satuan kerja Pengelola Barang Milik Negara Direktorat Umum LPP TVRI adakan Rapat Kerja Persiapan Penyusunan Laporan Pengguna Barang Semester I Tahun 2022, bertempat di Novotel Mangga Dua, Jakarta (21/03). 

Dalam laporannya Pengelola Barang Jasa Ahli Madya Syalom Salombe menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memaksimalkan kinerja pengelola barang milik negara dalam penyusunan penggunaan barang milik negara tahun 2022, baik yang berada di pusat maupun di stasiun daerah.

Pada kesempatan yang sama Direktur Keuangan LPP TVRI Tellman W. Roringpandey berujar bahwa dengan perbaikan pengelolaan aset yang tetap, akan menghasilkan laporan keuangan LPP TVRI yang diyakini kebenarannya sehingga bisa mendukung dipertahankannya opini WTP dari BPK.

Sementara itu, Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno dalam sambutannya menekankan bahwa Lembaga Penyiaran Publik TVRI sebagai badan publik milik negara yang bertanggungjawab langsung di bawah Presiden, mempunyai aset yang sangat banyak dan tersebar di seluruh provinsi di Indonesia sehingga LPP TVRI dituntut untuk bisa melakukan pengelolaan yang baik untuk mewujudkan 3 T yakni tertib administrasi, tertib fisik, dan tertib hukum pengelolaan barang milik negara.

“Kegiatan rapat kerja ini menjadi suatu kegiatan penting sebagai potret kinerja dan akuntabilitas LPP TVRI, dan laporan pengguna barang ini juga digunakan oleh BPK RI sebagai salah satu dasar untuk  membuat opini pada kementerian lembaga” ujar Iman Brotoseno.

Ia menambahkan kepada pengelola BMN untuk segera menyusun dan melakukan rekon terkait dengan data tanah yang dimiliki oleh TVRI serta rumah negara dengan segala permasalahannya. Juga agar segera menyelesaikan seluruh tindak lanjut temuan BPK yang terkait dengan BMN peralatan dan mesin serta barang persediaan serta aset tak berwujud, tanah dan rumah negara.

“Diharapkan dari Laporan Pengguna Barang yang baik akan memberikan sumbangsih opini BPK yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan LPP TVRI” imbuh Iman Brotoseno di akhir sambutannya.

 

Penulis : Benigno Haryadi

Penyunting: Chaerini

Fotografer: Januar FM

Terbaru dari Instagram