Informasi TVRI Nasional

1977



TVRI kembali hadir dengan  gebrakan baru untuk meraih hati para milenial dan tentunya pemirsa setia TVRI. Konsep ini bertemakan studio yang tidak hanya menawarkan pertunjukan musik tapi juga dipergunakan untuk program talkshow, program berita , press conference hingga dipergunakan untuk masyarakat umum. Pada kesempatan ini TVRI menggandeng Paparons untuk bekerjasama dalam mewujudkannya dengan sebuah konsep yang dinamakan Studio of Stars.

Dalam sambutannya Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya mengatakan program bertajuk Studio of Stars ini hadir untuk memberikan kesempatan bagi para musisi baru yang sulit mendapatkan peluang tampil di televisi swasta, karena itu TVRI selaku televisi publik yang memiliki acara budaya dan hiburan, TVRI memberikan tempat kepada sineas muda untuk berkreasi. Hal ini merupakan sumbangsih TVRI kepada dunia musik Indonesia.

Banyak program yang menggunakan Studio of Stars sebagai tempat kegiatan baik itu kegiatan on air maupun off air diantaranya program Semangat Pagi Indonesia yang hadir setiap hari pukul 06.00 – 08.00 WIB merupakan program unggulan TVRI yang salah satu segmennya menggunakan konsep    di Studio of Stars, dan  untuk program off air salah satunya adalah kegiatan press conference seluruh kegiatan TVRI hadir dan menggunakan Studio of Stars.

Tak hanya itu TVRI sebagai rumahnya para musisi membuat sebuah program yang dikemas dalam ajang pencarian bakat bagi para musisi. Baik musisi solo, duet, trio, group band hingga instrumentalist dengan konsep kompetisi yang setiap malamnya akan menghadirkan para komentator dan memberikan masukan kepada finalis serta setiap malamnya akan ada selalu pemenang di setiap episodenya serta berkesempatan diundang di program unggulan  TVRI lainnya. Program ini hadir setiap hari senin sampai jumat pukul 21.30 WIB dengan nama program  “Studio of Stars”. 

Sementara itu menurut Direktur Program dan Berita TVRI, Apni Jaya Putra, TVRI sangat senang dengan animo yang luar biasa dari musisi-musisi baru di Indonesia. Dari acara ini nantinya kita akan mendapatkan bibit-bibit baru khususnya dari kalangan pemula.

Bagi para peminat yang ingin mengikuti audisi untuk acara Studio of Stars, khusus di Jabodetabek bisa datang langsung ke Studio of Stars di Gedung TVRI, Jl. Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat. Audisi diadakan setiap hari Rabu. Bagi di Luar Jabodetabek, dapat mengirimkan video bakat yang dimilikinya ke TVRI.


Bagikan Artikel ini ke