Berita JAWA BARAT

1832



Aktifitas mengaji dan membaca Al-Qur’an setiap habis maghrib telah menjadi tradisi dan budaya umat Islam di Indonesia sejak lama. Namun seiring perkembangan zaman, tradisi baik ini sudah mulai banyak ditinggalkan. Program Maghrib Mengaji ini bertujuan agar anak-anak di usia dini dapat mencintai Al-Qur’an yang dapat menjadikan anak-anak menjadi seorang Hafiz dan Hafizah.

Meskipun berada di kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini segala bentuk kegiatan dibatasi serta harus memperhatikan protokol kesehatan, salah satu tempat pengajian yang berlokasi di Jalan Hj. Gofur, Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat tetap melakukan gerakan Maghrib Mengaji dan membaca Al-Qur’an dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Salah seorang anak bernama Nacita Shakila Jasmine merasa senang saat melaksanakan kegiatan Maghrib Mengaji ini. Dirinya senang karena bisa mengaji bersama teman-temannya yang rata-rata berusia 8 tahun.

Selama pandemi Covid-19, para murid diimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

(Abby Aditya)


Bagikan Artikel ini ke