Berita JAWA BARAT

2777



Pembagian uang ganti rugi bagi warga Kabupaten Tasikmalaya yang terdampak Mega Proyek Bendungan Leuwi Keris tahap kedua dilakukan di 3 desa dengan penyerahan dalam bentuk rekening. Namun dikarenakan sedang dalam masa pandemi, maka pembagian pun dilakukan dengan cara yang berbeda dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Karena khawatir terjadi risiko penyebaran tinggi Covid-19, maka dilakukan sistem antar bola ke masing-masing rumah warga. Petugas pun lebih memprioritaskan warga yang memiliki risiko tinggi akibat penyakit komplikasi untuk dapat melakukan pencairan uang ganti dengan sistem antar bola tersebut.

Salah seorang warga bernama Ina mengaku senang dengan adanya pelayanan antar bola ini, karena keluarga mengaku resah jikalau dirinya harus mengantre atau berkerumun dalam pencairan uang ganti rugi tersebut karena termasuk dalam risiko tinggi terpapar Covid-19.

Pelaksanaan pembagian uang ganti rugi tahap kedua ini masih akan terus dilaksanakan secara antar bola bagi warga prioritas di 3 desa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

(Toni Sontani)


Bagikan Artikel ini ke