Mewujudkan SDM LPP TVRI BerAKHLAK dan Bangga Melayani Bangsa

Rizki

07 - Aug - 2022 21:53

Kegiatan - Nasional

Berita
Berita
Berita

Tangerang (06/08/2022) - SDM LPP TVRI selenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian di lingkungan LPP TVRI Tahun 2022 dengan tema “Mewujudkan SDM LPP TVRI BerAKHLAK dan Bangga Melayani Bangga” dalam rangka sinkronisasi data kepegawaian, meningkatkan pemahaman terkait pelayanan kepegawaian, regulasi serta kebijakan di bidang kepegawaian. Rakor ini dilaksanakan pada tanggal 3 s.d. 6 Agustus 2022 yang bertempat di Mercure Hotel Alam Sutera.

Rakor SDM ini diikuti oleh 9 Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Pusat, 38 pegawai pelaksana SDM Kantor Pusat serta 60 pegawai dari TVRI Stasiun Daerah yang terdiri dari Ketua Tim Pengelola SDM serta operator di masing-masing daerah.

Narasumber yang dihadirkan pada Rapat Koordinasi SDM ini Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Kominfo RI, Iman Suwandi; Analis Kepegawaian Ahli Madya Kementerian Kominfo RI, Meirna Tri Puspita; Direktur Kinerja Aparatur Sipil Negara BKN, Achmad Slamet Hidayat; Direktur Pensiun Pegawai Negeri Sipil dan Pejabat Negara, Anjaswari Dewi; serta Direktur Pengadaan dan Kepangkatan, BKN Sri Widayanti.

Direktur Umum LPP TVRI, Meggy Theresia Rares secara resmi membuka Rakor SDM pada Rabu, 3 Agustus 2022, didampingi oleh Direktur Program dan Berita LPP TVRI, Irianto; Direktur Keuangan LPP TVRI, Tellman Roringpandey dan Anggota Dewan Pengawas LPP TVRI, Made Dwi Ayu Mahenny.

Pada sambutannya, Meggy Theresia Rares menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini sangat penting untuk dilakukan mengingat perlunya sinkronisasi data kepegawaian, yang nantinya akan memberi kemudahan kepada pegawai, seperti kenaikan pangkat dan pegawai yang akan memasuki masa pensiun sehingga kegiatan ini perlu dilakukan supaya pengelola kepegawaian dapat memberikan hasil yang maksimal kepada pegawai LPP TVRI baik di Kantor Pusat maupun di TVRI Stasiun Daerah.

Rakor SDM ini secara resmi ditutup oleh Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno pada Jumat, 5 Agustus 2022, didampingi oleh Direktur Umum LPP TVRI, Meggy Theresia Rares, serta Kepala Puslitbang LPP TVRI Efliyanti Analisa.

Dalam arahannya, Iman Brotoseno menyampaikan bahwa Sumber Daya Manusia merupakan bagian terpenting dalam pelaksanaan fungsi dan tugas suatu instansi atau lembaga mengingat fungsi esensial dari manajemen Sumber Daya Manusia adalah memastikan agar organisasi dapat mencapai tujuan-tujuan strategisnya.

“Harus dikembangkan suatu sistem informasi manajemen kepegawaian yang handal melalui rapat koordinasi kepegawaian yang diharapkan dapat menghasilkan keputusan serta kebijakan manajemen sumber daya manusia yang lebih baik.” tegas Iman Brotoseno

Dengan adanya Rapat Koordinasi Kepegawaian LPP TVRI diharapkan akan terciptanya sinkronisasi seluruh data kepegawaian dari TVRI Pusat dan TVRI Stasiun Daerah serta bertambahnya pemahaman serta pengetahuan pegawai terkait pelayanan kepegawaian. Selanjutnya, pada akhirnya hal ini akan mempermudah dan mempercepat SDM dalam memberikan pelayanan kepegawaian dengan semakin baik ke depannya.

Penulis: Rizki Octavian

Penyunting: Chaerini

Terbaru dari Instagram