Berita DKI Jakarta

2241



TVRI Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 17.000 petak makam baru untuk digunakan sebagai lahan pemakaman jenazah COVID 19 yang dapat digunakan mulai bulan Februari mendatang. Meski saat ini angka kematian mulai turun menjadi 1,6% namun Pemprov DKI tetap mengantisipasi dengan terus menyiapkan lahan pemakaman di sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau kesiapan lahan pemakaman khusus COVID 19 yang berada di wilayah Rorotan Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Rencananya lahan seluas 2 hektar yang dijadikan area pemakaman ini akan mulai difungsikan pada awal Februari.  

"Insya Allah minggu depan sudah bisa difungsikan. Sekarang dalam proses penyiapan dan akses jalan menuju tempat pemakaman," ujarnya.

Nantinya TPU Rorotan ini dapat menampung kurang lebih 5000 jenazah COVID 19. Pada tahap pertama pengerjaan di bagian sisi barat saat ini telah siap digunakan dengan kapasitas 1500 petak makam.

Ahmad Riza menyatakan selain di Rorotan, PEMPROV juga telah membuka lahan makam baru COVID 19 diantaranya di TPU Bambu Apus, TPU Srengseng, TPU Tegal Alur dan Pondok Gede dengan total 17.000 petak makam baru.

Dirinya menambahkan meski DKI Jakarta sebagai ibukota memiliki keterbatasan lahan namun tidak ada kendala dalam upaya penyediaan lahan pemakaman COVID 19. Namun pihaknya berharap agar masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan agar lahan tersebut tidak harus menjadi pemakaman COVID 19.


Bagikan Artikel ini ke