Berita DKI Jakarta

1703



TVRI Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunjuk Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, sebagai pelaksana harian (plh) Wali Kota Jakarta Pusat menggantikan Bayu Megantara yang di copot Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akibat adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan beberapa hari lalu.

Selain Irwandi, sejumlah nama juga di tunjuk untuk mengisi kekosongan jabatan Camat Tanah Abang dan Lurah Petamburan yang ikut dicopot.

Hal tersebut di ungkapkan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat ditemui di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Dirinya yang menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat kini di tunjuk sebagai pelaksana harian (PLH) Wali Kota Jakarta Pusat menggantikan bayu megantara yang di copot akibat adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan beberapa hari lalu.

Selain dirinya, sejumlah nama seperti M Fahmi juga terpilih sebagai pelaksana harian (plh) Camat Tanah Abang yang sebelumnya di jabat oleh Yassin Pasaribu.

"Dalam melaksanakan tugas tersebut pelaksana harian tidak memiliki kewenangan untuk mengambil atau menetapkan keputusan dan atau tindakan yang bersifat strategis antara lain penetapan perubahan rencana strategis dan rencana kerja pemerintah dan perubahan status hukum dan kepegawaian (pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai)," ungkap Sri, Pejabat Sekda DKI Sri Haryati ‘

Bahkan, jabatan Lurah Petamburan yang ikut dicopot langsung di gantikan oleh Irawan sebagai Plh Lurah Petamburan.

Sebagai PLH Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengaku telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus COVID19 serta penanganan banjir di wilayah Jakarta Pusat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mencopot Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara dan kepala dinas Lingkungan Hidup Andono Warih dari jabatannya.

Pencopotan tersebut berdasarkan hasil audit inspektorat DKI Jakarta, yang menilai keduanya telah lalai dan abai terkait adanya kerumunan massa yang terjadi di kediaman pimpinan front pembela islam, Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, beberapa waktu lalu.

Inspektorat DKI Jakarta dalam auditnya tak hanya memeriksa Bayu dan Andono, tetapi juga camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu, Lurah Petamburan Setiyanto, Kepala Bidang Pengelola Kebersihan Dinas LH, Edy Mulyanto, Kasudin LH Jakarta Pusat Marsigit dan Kasie Pengendalian Kebersihan Dinas LH Aldi Jansen.


Bagikan Artikel ini ke