Kegiatan Nasional

915



(26/5/2021)- Pemerintah Daerah Riau akan menghibahkan lahan perkantoran dan rumah dinas TVRI Riau di Rumbai menjadi milik LPP TVRI. Proses hibah lahan tersebut akan segera diproses sesuai aturan yang berlaku seperti diungkapkan Gubernur Riau, Syamsuar Ketika menerima Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno di rumah dinas Gubernur, pada Senin, 25 Mei 2021.

Dalam pertemuan tersebut Dirut LPP TVRI Iman Brotoseno didampingi Kepala Stasiun LPP TVRI Riau, Yasran dan sejumlah staf lainnya sedangkan Gubernur Riau, Syamsuar didampingi kepala Diskominfotik dan Kepala Biro Administrasi Pemerintah Riau. Lahan Stasiun Produksi TVRI Riau di Rumbai yang Ketika itu diresmikan oleh Menteri Penerangan M.Yunus pada tahun 1998, rencanannya kedepan akan dijadikan sebagai Studio Alam.

Dalam Pertemuan itu juga membahas sejumlah rencana LPP TVRI mulai dari digitalisasi TVRI dan TVRI World. Direktur Utama LPP TVRI menyampaikan, TVRI akan segera migrasi ke penyiaran digital mulai dari Agustus tahun ini dan akan melaunching program andalannya yakni TVRI World, program tersebut akan disiarkan tidak hanya secara Nasional melainkan Internasional. Dalam Program TVRI World juga disampaikan Dirut LPP TVRI sebagai potensi daerah di Indonesia termasuk Riau yang dapat disaksikan oleh Pemirsa dalam dan luar negeri yang disiarkan selama 24 Jam.

Gubernur Riau, Syamsuar sangat menyambut baik kunjungan Dirut LPP TVRI yang mengharapkan agar sinergritas antara LPP TVRI dan Pemprov Riau kedepannya semakin terjalin kuat sehingga berbagai potensi di Riau dan Program Pemprov Riau dapat diekspos tidak hanya di lingkup provinsi melaikan lingkup yang lebih luas.

Penulis: Humas dan Protokol LPP TVRI.


Bagikan Artikel ini ke