Berita DKI Jakarta

947



TVRI Jakarta - Tempat pemakaman umum Tegal alur, Kalideres,  Jakarta Barat  yang salah satu bloknya khusus diperuntukkan untuk pemakaman jenazah COVID 19 sudah penuh sejak pertengahan bulan Januari lalu. Kini TPU tersebut tidak lagi menerima pemakaman jenazah COVID.

TPU Tegal alur yang berada di kecamatan Kalideres Jakarta Barat, saat ini tidak lagi menerima lagi pemakaman jenazah COVID 19 hal ini idisebabkan, blok TPU yang diperuntukkan khusus untuk pemakaman  jenazah covid sudah terisi penuh atau over capacity. Untuk itu,di TPU Tegal alur ini tidak lagi menerima pemakaman jenazah covid, sejak pertengahan Januari 2021 lalu. TPU Tegal Alur sendiri terdapat dua area pemakaman yang berbeda satu unit islam dan satunya lagi unit kristen. 

Untuk unit blok islam khusus jenazah covid telah penuh, sedangkan untuk unit blok kristen, khusus jenazah covid masih menerima pemakaman  jenazah COVID 19 namun terbatas.

Seperti diketahui, lonjakan kasus  COVID 19 semakin bertambah. Tiga TPU di DKI Jakarta seperti TPU Pondok Rangon, TPU Tegal Alur, TPU Srengseng sawah telah over capacity. Sementara itu, PEMPROV DKI berencana akan membuka TPU rorotan untuk pemakaman jenazah COVID 19.  Meski demikian, untuk pemakaman jenazah umum  masih dibuka di TPU tersebut.


Bagikan Artikel ini ke