Berita DKI Jakarta

1992



TVRI Jakarta - Seorang pekerja umum yang tengah menebang pohon di depan kelurahan Priuk, kota Tangerang tersengat aliran listrik bertegangan tinggi. Akibatnya, korban tewas di lokasi kejadian.

Petugas BPBD kota tangerang yang tiba dilokasi langsung mengevakuasi korban yang tersangkut di batang pohon dan dibawa ke kamar jenazah rumah sakit umum daerah kabupaten Tangerang, untuk diotopsi.

Nawing, warga Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, kabupaten Tangerang, Banten tersengat aliran listrik bertegangan tinggi saat melakukan penebangan pohon di depan kantor kelurahan Priuk, kecamatan Jatiuwung, kota Tangerang, Banten.

Korban yang tewas dan tersangkut di batang pohon langsung di evakuasi petugas badan penanggulangan bencana daerah atau BPBD kota Tangerang dan langsung di bawa ke kamar jenazah RSUD kabupaten Tangerang.

Menurut keterangan Bahrudin, rekan korban mengatakannsaat kejadian dirinya tengah membersihkan sampah pohon yang sudah di tebang namun tiba-tiba korban langsung tersengat listrik.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 11.00 WIB. Korban yang merupakan petugas PLN Area Teluknaga menebang kayu dengan memanjat pohon untuk membenahi kabel listrik.

"Korban naik ke pohon, kemudian menebang ranting untuk membenahi area yang dilintasi kabel listrik," kata Aditya.

Sementara, petugas BPBD kota Tangerang, Kamaludin Azizi mengatakan bahwa korban yang tengah menebang pohon tidak melihat ada pohon yang tersangkut kabel listrik bertegangan tinggi dengan seketika korban langsung tersengat hingga tewas dan tersangkut batang pohon.

Untuk keperluan outopsi, jenazah korban dibawa ke kamar jenazah rumah sakit umum daerah Kabupaten Tangerang.


Bagikan Artikel ini ke