Berita JAWA BARAT

1823



Sejumlah sekolah di Kota Bogor menyambut baik kebijakan Pemerintah Bogor yang telah mengizinkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka pada awal tahun 2021 secara serentak. Pihak sekolah pun saat ini tengah mempersiapkan sarana dan prasarana juga memperketat pengawasan protokol kesehatan bagi para siswa dan tenaga pengajar.

Namun, sejumlah murid SMA Taruna Andigha saat ini sudah perlahan melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Hal ini dikarenakan belajar praktik sulit untuk dilakukan secara daring. SMA Taruna Andigha juga telah menerapkan protokol kesehatan seperti membatasi kapasitas tempat duduk, memakai masker, menjaga jarak di dalam ruangan sekolah, dan mencuci tangan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Salah seorang siswi kelas 3 bernama Rinda Nur Fadillah, mengaku senang karena dapat kembali belajar di sekolah, meskipun proses belajar secara tatap muka baru resmi diizinkan tahun 2021 mendatang. Rinda juga mengeluhkan proses pembelajaran secara daring kerap kali terkendala jaringan maupun kuota internet yang mudah habis.

Mengingat saat ini kasus penularan Covid-19 di Kota Bogor sedang mengalami peningkatan, maka ketentuan dalam pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bogor dan semua sekolah wajib mengikuti ketentuan tersebut.

(Andi Firmansyah)


Bagikan Artikel ini ke