Berita DKI Jakarta

1795



Vaksinasi COVID-19 tahap dua yang diperuntukkan bagi pelayan masyarakat, seperti anggota TNI, Polri, dan ASN, mulai digelar. Sepeti yang terlihat di aula mapolres metro Jakarta Utara, Jumat siang, dimana ratusan anggota kepolisian terlihat mulai menerima suntikan vaksin sinovac, guna mencegah tertular virus COVID-19.

Pada vaksinisasi perdana yang diperuntukan bagi TNI, Polri, dan aparatur sipil negara, ratusan anggota kepolisian di bawah jajaran Polres Metro Jakarta Utara, mulai menerima suntikan vaksin sinovac di ruang aula Mapolres Metro Jakarta Utara.

Sebelum diberikan suntikan vaksin guna memperkuat kekebalan tubuh, sehingga dapat tercegah dari penularan virus COVID-19, para peserta terlebih dahulu di cek kesehatannya.

Wakapolres metro Jakarta Utara, AKBP Nasriadi, menyatakan, pada tahap awal ditargetkan sebanyak 500 dari 1146 anggotanya, yang merupakan garda terdepan atau bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti Babinkamtibmas, Sabhara, Intel, dan anggota Reskrim, untuk terlebih dahulu mendapatkan suntikan vaksin, yang akan dilakukan secara bertahap selama empat hari kedepan. 

"Kami mendapatkan dari Polda Metro Jaya sebanyak 500 vaksin. Anggota kami semua 1.146 orang, ini tahap pertama, nanti akan ada susulan vaksin tersebut," kata Nasriadi

Sementara itu, anggota kepolisian yang telah menerima suntikan vaksin, menyatakan, tidak ada persiapan khusus sebelum menerima suntikan vaksin tersebut. Dirinya juga tidak merasakan rasa sakit saat proses penyuntikan dan juga sesudahnya, sehingga dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu merasa takut, jika saatnya mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

Meski secara keseluruhan proses vaksinasi COVID-19 ini berjalan lancar, namun terdapat sebelas anggota yang gagal mendapatkan suntikan vaksin, karena tingginya tensi darah yang diketahui saat dilakukan pengecekan kesehatan.


Bagikan Artikel ini ke